Real Madrid vs Barcelona: Blaugrana Permalukan Los Blancos 4-0

Real Madrid vs Barcelona – Real Madrid secara memalukan menyerah dari Barcelona dalam kelanjutan Liga Spantol dalam adu El Clasico di Santiago Bernabeu pada minggu ke-29 La Liga 2021/22, Senin 21 Maret 2022. Tanpa si penyerang inti Karim Benzema yang cidera, Madrid main kurang kreasi dan terlampau pasif sehingga kalah 0-4 saat menjamu Barcelona.

Beberapa serangan mereka juga gampang dihancurkan oleh Blaugrana. Hal ini membuat Barcelona yang bertambah percaya diri sepanjang laga berjalan. Barcelona main lebih agresif dan selalu bisa memenangkan duel-duel (64% adu udara dan 61% tekel).

Ronald Araujo dan Ferran Torres masing-masing membuat 1 gol buat Barcelona. 2 gol Barcelona yang lain diboyong oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Benzema mengalami cidera betis di pertandingan awalnya pada waktu Madrid menggebuk tuan-rumah Real Mallorca. Cideranya tidak parah. Akan Tetapi, pelatih Carlo Ancelotti tidak ingin mengambil resiko dengan memaksakannya ikut bertanding di El Clasico melawan Barcelona.

Benzema sendiri sudah mencetak 22 gol dan 11 assist  pada 25 tampilan bersama Madrid di La Liga musim ini. Sedangkan, di Liga Champions, ia udah menyumbangkan delapan gol dan satu assist.

Ada asumsi jika Madrid saat ini terlampau tergantung dengan Benzema. Hal ini sejalan dengan kekalahan yang diderita dari Barcelona, asumsi ini semakin bertambah kuat.

Sebagai catatan, dalam laga ini Barcelona kerap membahayakan Real Madrid saat melakukan serangan dan menciptakan banyak sekali percobaan. Mereka memiliki percobaan 18 shooting dengan 10 yang on target ke gawang, hal ini kontras dengan 14 shooting dan cuma empat yang on target ke gawang yg diciptakan oleh Real Madrid.

Juga beberapa percobaan yang off sasaran Barcelona, yang bisa saja saja membuahkan gol kalau diakhiri lebih bagus. Beberapa diantaranya seperti tendangan Aubameyang di muka gawang menyongsong operan silang Jordi Alba, namun sepakan membelok ke kanan.

Kemenangan ini sekalian menghentikan rentetan kemenangan Real Madrid atas Barcelona. Dalam head to head, Los Blancos terus raih kemenangan di lima El Clasico paling akhir semua gelaran.

Hasil ini membuat Barcelona duduk di posisi ke-3 klasemen sementara Laliga dengan 54 point dari 28 pertandingan. Madrid sendiri masih kokoh di pucuk klassemen Liga Spanyol dengan koleksi 66 point dari 29 kompetisi.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama Laga

Real Madrid vs Barcelona – Madrid sanggup memberikan ancaman terlebih dulu dalam menit ke-4. Rodrygo membebaskan shooting sebelumnya masuk kotak penalti, tetapi arah bola masih melebar tipis dari gawang.

Teror El Real kembali tiba dalam menit ke-7 . Umpan ambil Rodrygo disabet dengan shooting Federico Valverde, tetapi Marc-Andre ter Stegen tetap bisa menghalau bola.

Barcelona hampir pimpin dalam menit keduabelas. Udah dalam status bebas saat menyongsong umpan Ferran Torres, Pierre-Emerick Aubameyang belum juga dapat menaklukan Thibaut Courtois lantaran bola bidikannya masih mengenai dihalau.

Aubameyang dapat bayar ketidakberhasilan dalam menit ke-29. Bekas pemain Arsenal itu menyobek gawang Madrid melalui tandukan buat bawa Barcelona pimpin 1-0.

Tekanan kompetisi tambah tinggi seusai gol itu. Kegentingan sempat terjadi dalam menit ke-35 saat Vinicius Junior tidak berhasil melintasi Ter Stegen. Banyak pemain Barcelona kecewa lantaran menilainya penyerang Real Madrid itu akal-akalan jatuh.

Barcelona membesarkan kelebihan jadi 2-0 dalam menit ke-38. Ronald Araújo cetak gol melalui tandukan dengan menyongsong umpan tendangan pojok.

Real Madrid belum tampak sanggup keluar penekanan seusai kecurian 2 gol. Barcelona lagi ambil kontrol permainan dan tutup sesi pertama dengan kelebihan 2-0.

Babak Kedua Laga

Real Madrid vs Barcelona – Barcelona bisa langsung memperoleh percobaan emas saat sesi ke-2 baru saja berjalan beberapa detik. Ferran Torres terlepas dari jebakan offside dan melakukan shooting langsung ke Courtois, tetapi arah bola masih melebar dari tujuan.

Ferran Torres pada akhirnya dapat bayar kekeliruannya dalam menit ke-47. Bekas pemain Manchester City itu sukses membobol gawang Real Madrid seusai manfaatkan umpan backheel Aubameyang. 3-0 Barca pimpin.

Barcelona membesarkan kelebihan jadi 4-0 melalui brace Aubameyang dalam menit ke-52 dengan lakukan chip bola buat melintasi kepala Courtoius. Gol ini sempat dibatalkan, tetapi diabsahkan VAR seusai menilainya status Ferran Torres onside sebelumnya terima operan lambung buat setelah itu berkirim assist.

Aubameyang hampir cetak hat-trick dalam menit ke-58. Penyerang asal Gabon itu tidak berhasil arahkan bola ke gawang dengan bagus.

Rodrygo sukses membebaskan shooting saat memperoleh kawalan dari pemain Barcelona. Tetapi, bola yang dilepaskan masih kurang kuat dan dengan gampang ditangkap Ter Stegen.

Ferran Torres berhasil terlepas dari kawalan bek dan berhasil masuk ke kotak penalti Madrid. Ia membebaskan shooting keras, tetapi bola tetap bisa dihalau Courtois. Madrid belum sanggup cetak gol dalam menit ke-78. Bola shooting David Alaba dari kotak penalti tetap bisa dihalau Ter Stegan.

Valverde membebaskan shooting di luar kotak penalti dalam menit ke-83. Upayanya itu belum pula menjadi gol seusai bola sedikit bergerak ke atas gawang.

Real Madrid lagi menyerbu Barcelona di tersisa waktu. Di lain bidang, Barcelona dapat membela kesucian gawangnya sampai pertandingan habis.

Susunan Pemain:

Real Madrid: T. Courtois, D. Carvajal (E. Camavinga 46′), E. Militao, D. Alaba, N. Fernandez (M. Asensio 63′), F. Valverde, L. Modric, Casemiro, T. Kroos (M. Diaz 46′), Vinícius Jr, Rodrygo (L. Vazquez 63′).

Barcelona: M.-A. Ter Stegen, R. Araujo, G. Pique, E. Garcia, J. Alba (D. Alves 86′), S. Busquets, F. de Jong (Gavi 71′), Pedri (N. Gonzales 86′), O. Dembele (A. Traore 80′), F. Torres, P-E Aubameyang (M. Depay 71′).

Postingan Terkait
Leave a Comment