Menang 2-0 Vs Atalanta, AC Milan Selangkah ke Scudetto

Milan – AC Milan sukses menundukkan Atalanta 2-0 dalam kelanjutan Liga Italia. Hasil itu membuat Rossoneri makin dekat sama Scudetto. AC Milan vs Atalanta, yang berjalan di San Siro, habis pada hari Senin (16/5/2022) pagi hari WIB. Rossoneri menang 2-0 melalui beberapa gol Rafael Leao dan Theo Hernandez di babak kedua.

Hasil ini membuat Milan oke di pucuk klasemen Serie A Liga Italia dengan 83 poin. Il Diavolo Rosso minimal hanya perlu satu poin lagi untuk mengamankan Scudetto. Inter Milan jadi salah satu kompetitor AC Milan. Nerazzurri sedang kumpulkan 78 poin dan baru berlaga sesaat lagi kontra tuan rumah Cagliari. Bila Inter Milan gagal menang saat melawan Cagliari nanti, AC Milan akan menjadi juara Serie A.

Jalannya Laga AC Milan Vs Atalanta

Laga berjalan keras sepanjang 15 menit awal walaupun AC Milan banyak melakukan tekanan. Dalam waktu itu, tidak ada tembakan yang ke gawang yang terjadi. Kesempatan pertama Milan datang di menit ke-20. Rafael Leao melepas tembakan terarah dari segi kotak penalti, tetapi arah bola masih bisa diterka oleh penjaga gawang Atalanta, Juan Musso.

Atalanta membuat tendangan ke gawang pada menit ke-30 melalui Luis Muriel. Bola yang dilepaskan di luar kotak penalti bisa diperhitungkan Mike Maignan. Empat menit berlalu, Alexis Saelemaekers melepas shooting pertaruhan dari jauh. Pergerakan bola masih kurang kuat sampai dapat dibendung penjaga gawang Atalanta.

Milan usaha keras mendobrak pertahanan Atalanta, tetapi tidak berhasil membuat gol di babak pertama. Kedua team harus senang bermain berseri 0-0 sampai turun minum.

Jalannya Babak Kedua AC Milan Vs Atalanta

Kebuntuan Milan pecah di babak kedua, yang persisnya di menit ke-56. Junior Messias melepas operan lambung ke sepertiga akhir pertahanan Atalanta dan ada Rafael Leao yang menyongsong bola untuk selanjutnya membuat gol. Skor 1-0 untuk Milan. Atalanta usaha cari gol balasan sekencang mungkin. Duvan Zapata buang peluang untuk membuat gol pada menit ke-60 saat bola bidikannya dari dalam kotak penalti melayang-layang di atas tiang gawang.

La Dea terus-terusan tekan Milan sesudah ketinggalan. Tetapi, semua usaha anak asuh Gian Piero Gasperini itu tidak ada yang membuahkan gol. Milan justru dapat membesarkan keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-75. Theo Hernandez lakukan solo-run dari depan kotak penalti sendiri dan melepas shooting saat dalam kotak penalti yang tidak sanggup dibendung Musso.

Milan hampir membesarkan keunggulan pada menit ke-85 sesudah ada kekeliruan dari pemain Atalanta di kotak penalti sendiri. Tetapi, bola liar tidak berhasil digunakan dengan bagus oleh beberapa pemain tuan rumah. Zapata memberikan ancaman Milan satu menit setelah itu. Bidikannya dari dekat dengan manfaatkan bola liar bisa dihalau Maignan.

Tidak ada gol tambahan terbentuk sampai pertandingan habis. Milan memenangi laga dengan skor 2-0.

Susunan Pemain AC Milan Vs Atalanta

AC Milan: Mike Maignan; Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu, Davide Calabria (Alessandro Florenzi 80′); Franck Kessie, Sandro Tonali (Ismail Bennacer 63′); Rafael Leao, Rade Krunic (Tiemoue Bakayoko 79′), Alexis Saelemaekers (Junior Messias 55′); Olivier Giroud (Ante Rebic 55′).

Atalanta: Juan Musso; Marten De Roon, Jose Palomino (Merih Demiral 80′), Berat Djimsiti; Hans Hateboer (Giorgio Scalvini 79′), Teun Koopmeiners, Remo Freuler, Davide Zappacosta; Matteo Pessina (Jeremie Boga 70′), Mario Pasalic (Ruslan Malinovskiy 55′); Luis Muriel (Duvan Zapata 55′).

Postingan Terkait
Leave a Comment