Manchester City Juara Premier League Kalahkan Aston Villa via Comeback

Manchester – Manchester City berhasil mendapat titel juara Premier League 2021/2022 secara dramatis. Sempat ketinggalan 2 gol, The Citizens comeback menang 3-2. Berlaga di Etihad Stadium, hari Minggu (22/5/2022) malam WIB, Man City ketinggalan 0-1 karena gol dari Matty Kontan. Keadaan itu membuat The Citizens ketekan dalam pemburuan titel juara.

Man City makin ketinggalan dari Aston Villa di babak kedua sesudah Philippe Coutinho mengalahkan Ederson Moraes. Keadaan 0-2 rupanya tidak buat Man City down. Gol Ilklay Guendogan sukses mengecilkan ketinggalan jadi 1-2. Tidak lama berlalu Rodri membuat skor beralih menjadi 2-2.

Peristiwa penting datang pada menit ke-81. Guendogan melepaskan gol pahlawan kemenangan dan titel juara, yang membuat Man City menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 3-2.

Jalannya Laga Babak Pertama Manchester City Vs Aston Villa

Man City berusaha langsung tampil menggempur. Aston Villa di lain sisi bermain lebih pasif, sekalian menanti The Citizens buat kekeliruan dan lakukan serbuan balik. Sesudah pertandingan berjalan 15 menit, Man City masih kesusahan membedah pertahanan Aston Villa. Gempuran anak asuh Pep Guardiola sering patah ketika telah masuk kotak penalti.

Gempuran untuk gempuran dilancarkan Man City. Sebuah gempuran yang dibuat Man City kembali lagi tidak menghasilkan gol sesudah bola tembakan Gabriel Jesus di menit ke-24 dalam kotak penalti masih terserang pemain musuh. Usaha Man City kembali tidak berhasil pada menit ke-30. Gabriel Jesus, yang telah terlepas dari posisi offside, selanjutnya meliuk masuk ke kotak penalti. Tembakan dilepaskan Jesus, tetapi bola diblok pemain musuh.

Aston Villa mengagetkan Man City pada menit ke-37. Bola umpang silang dari Lucas Digne sukses disikat dengan tandukan Matty Kontan, yang bawa Aston Villa pimpin 1-0. Man City langsung bermain lebih agresif sesudah kecolongan. Banyak penetratif ke kotak penalti Aston Villa yang dilancarkan.

Tidak ada gol balasan dari Man City sampai turun minum. Hal tersebut membuat Aston Villa pimpin 1-0 di babak pertama.

Jalannya Laga Babak Kedua Manchester City Vs Aston Villa

Man City langsung menggedor pertahanan Aston Villa di awal babak kedua. Sebuah tembakan voli dilepaskan Kevin De Bruyne dari dalam kotak penalti, tetapi tetap ke arah atas gawang. Gabrile Jesus buang kesempatan pada menit ke-50. Ia sukses menyikat bola suduran Joao Cancelo di mulut gawang, tetapi arahnya masih membumbung dari sasaran.

Aston Villa tidak berhasil manfaatkan kesempatan emas pada menit ke-54. Ollie Watkins, yang telah bertemu satu musuh satu sama penjaga gawang, tidak berhasil arahkan bola ke gawang. Man City masih menjumpai jalan buntet untuk membobol gawang Aston Villa. Sampai pertandingan berjalan satu jam, baru satu tembakan ke gawang yang dibuat team tuan rumah.

Aston Villa justru sanggup membesarkan keunggulan jadi 2-0 pada menit ke-69. Bermula dari sepakan gawang, bola di sundul Watkins dan jatuh ke kaki Coutinho. Bekas pemain Liverpool itu selanjutnya sukses menjobol Ederson. Man City sukses mengecilkan ketinggalan jadi 1-2 pada menit ke-76. Ilkay Guendogan, yang baru masuk, sukses menyobek gawang Aston Villa melalui tandukan hasil operan silang Raheem Sterling.

Dua menit berlalu, Man City menyamai skor jadi 2-2 melalui Rodri. Itu sekalian gol yang membuat harapan juara Man City kembali ada. Keadaan pada akhirnya kembali pada menit ke-81. Guendogan jadi pahlawan dengan membuat brace sesudah menyikat umpan De Bruyne di tiang jauh. Man City pimpin 3-2.

Tidak ada gol tambahan sampai pertandingan habis. Man City sukses mengamankan titel juara.

Susunan Pemain Manchester City Vs Aston Villa

Man City: Ederson; J. Stones, Fernandinho, A. Laporte, J. Cancelo; Rodri, K. De Bruyne, B. Silva; R. Mahrez, G. Jesus, P. Foden.
Aston Villa: R. Olsen; M. Cash, C. Chambers, T. Mings, L. Digne; D. Luiz, J. McGinn, J. Ramsey; E. Buendia, O. Watkins, P. Coutinho.

Postingan Terkait
Leave a Comment