Kalahkan Sassuolo, AC Milan Juara Liga Italia Serie A 2021/2022

Reggio Emilia – AC Milan sukses menjadi juara Liga Italia 2021/2022. Rossoneri menyegel gelar Scudetto usai menundukkan Sassuolo 3-0 di pekan paling akhir. Berlaga di Mapei Stadium, hari Minggu (22/5/2022) malam WIB, Milan membuat semua golnya di babak pertama. Beberapa gol itu tercipat melalui brace dari Olivier Giroud dan satu lagi dari Franck Kessie.

Tambahan tiga poin ini membuat Milan akhiri musim di pucuk klasemen Liga Italia dengan 86 poin. Inter Milan, yang ketika bertepatan menundukkan Sampdoria 3-0, ada di posisi kedua dengan 84 poin. Ini sebagai Scudetto ke-19 untuk Milan dan sekalian merampasnya dari pesaing satu kota. Akhir kali mereka memperolehnya pada musim 2010/2011.

Jalannya Laga Babak Pertama AC Milan vs Sassuolo

Milan langsung tampil menggempur walau sebenarnya hanya perlu satu poin untuk mengamankan titel juara. Ada sebuah usaha dari Olivier Giroud, akan tetapi penjaga gawang Andrea Consigli masih bisa menghentikannya. Rafael Leao hampir menjebol gawang Sassuolo pada menit ke-7 . Akan tetapi, musuh masih bisa memblok bola bidikannya secara cepat dalam posisi bebas.

Tidak lama berlalu, Milan kembali punyai kesempatan emas dari pola tendangan sudut. Bola tandukan Fikayo Tomori masih sanggup diblok musuh yang berdiri pas di garis gawang. Alexis Saelemaekers membuang kesempatan untuk Milan pada menit kesepuluh. Bola bidikannya dari dekat masih bisa dibendung penjaga gawang Consigli.

Milan akhirnya sukses merusak kebuntuan pada menit ke-17. Sebuah operan silang Leao sukses disikat Giroud. Bola melaju melewat bek musuh dan antara kaki penjaga gawang. 1-0 Milan pimpin. Ketegangan terjadi di mulut gawang Sassuolo di menit ke-23 sesudah bola tembakan Saelemaekers dihalau penjaga gawang. Bola liar selanjutnya disikat pemain Milan, tetapi Consigli masih cepat untuk menepis.

Milan memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0 pada menit ke-32 melalui Giroud lagi. Gol itu bermula dari kesuksesan Leao merampas bola dari kaki bek musuh di kotak penalti dan melepas umpan ke Giroud. Rafael Leao kembali membuat assist untuk gol ketiga Milan yang tercipta pada menit ke-36 lewat tendangan Franck Kessie. Gol Franck Kessie itu sekalian mengantar AC Milan unggul 3-0 atas Sassuolo pada babak pertama.

Babak Kedua AC Milan vs Sassuolo

Milan seperti bermain lebih rileks di babak kedua. Di lain sisi, Sassuolo yang tampil lebih agresif dengan membuat dua tembakan di 10 menit awal paruh kedua. Rossoneri sempat menambahkan gol keempat pada menit ke-78 melalui tandukan Zlatan Ibrahimovic. Tetapi, gol itu dibatalkan oleh VAR karena bau offside.

Tidak ada gol sejauh babak kedua. Milan sukses menutupnya dengan kemenangan 3-0 dan akhiri musim sebagai juara.

Susunan Pemain AC Milan vs Sassuolo

AC Milan: M. Maignan; D. Calabria, P. Kalulu, F. Tomori, T. Hernandez; S. Tonali, F. Kessie; A. Saelemaekers, R. Krunic, R. Leao; O. Giroud.

Sassuolo: A. Consigli; G. Kyriakopoulos, G. Marco Ferrari, K. Ayhan, M. Muldur; M. Henrique, M. Lopez, D. Frattesi; G. Raspadori, G. Scamacca, D. Berardi.

Postingan Terkait
Leave a Comment