Inter Milan Sukses Juara Copa Italia Menumbangkan Juventus

Roma – Inter Milan juara Coppa Italia 2021/2022. Inter juara setelah menang 4-2 atas Juventus melalui pertandingan panjang dengan adanya waktu perpanjangan. Laga Juventus vs Inter di final Coppa Italia berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, hari Kamis (12/5/2022) pagi hari WIB. Pertandingan tersebut usai imbang 2-2 di saat normal sehingga harus ada waktu perpanjangan untuk menentukan juara.

Inter unggul 1-0 di babak pertama karena gol Nicolo Barella. Kemudian Juventus bisa kembali unggul sesudah Alex Sandro dan Dusan Vlahovic membuat gol di awal babak kedua. Namun, penalti Hakan Calhanoglu di menit ke-80 membuat skor berseri 2-2. Di babak waktu perpanjangan, Ivan Perisic membuat 2 gol untuk memberikan Inter kemenangan.

Jalannya Laga Juventus Vs Inter Milan

Inter Milan berhasil membuka keunggulan terlebih dahulu saat laga baru berjalan enam menit. Adalah Nicolo Barella yang melepas tembakan keras di luar kotak penalti untuk membobol gawang Juventus. Setelah start yang lamban, Juventus perlahan-lahan bangun. Pasukan Massimiliano Allegri itu membuat beberapa kesempatan.

Juan Cuadrado melepas operan terobosan ke Paulo Dybala di kotak penalti. Kemudian Dybala melepas tendangan ke gawang, akan tetapi Samir Handanovic masih dapat menghalau tembakan tersebut. Kemudian, Dybala memberikan bola ke Dusan Vlahovic yang berada di segi kiri. Vlahovic melepas tembakan yang memaksakan Handanovic lakukan pengamanan.

Dari sepak pojok, Cuadrado memberikan tendangan bola ke arah kotak penalti. Adrien Rabiot meneruskannya dengan tandukan, tetapi tetap membumbung di atas gawang. Federico Bernardeschi melepas operan silang dari segi kiri. Matthijs de Ligt menyambutnya dengan tandukan, tetapi Handanovic masih bisa menghalau bola tandukan tersebut.

Dari sepak pojok Bernardeschi, bola jatuh ke kaki Dybala. Pemain dari Argentina itu melepas shooting dengan kaki kiri, tetapi tetap melebar dari gawang.

Babak Kedua Juventus Vs Inter Milan

Juventus langsung menggedor di awal babak kedua. Alex Sandro menyamai posisi saat babak kedua baru berjalan lima menit. Sepakannya tidak berhasil disetop dengan prima oleh Handanovic.

Dua menit berlalu, Dusan Vlahovic bawa Juventus kembali unggul 2-1 atas Inter. Bermula dari serbuan balik, Vlahovic yang terima bola dari Dybala masuk ke kotak penalti. Sesudah sepakan pertama kalinya diblok Handanovic, Vlahovic coba kembali dan ini kali tendangan ke-2 nya masuk ke gawang. Juventus semakin semangat setelah kembali unggul. Mereka kembali membuat kesempatan melalui tendangan Morata yang melanjutkan tendangan sudut Cuadrado. Tetapi Handanovic bisa memperhitungkannya.

Inter mendapatkan penalti di menit ke-78. Wasit menunjuk titik putih setelah Lautaro Martinez dilanggar oleh Leonardo Bonucci. Hakan Calhanoglu yang maju sebagai pelaksana eksekusi sukses jalankan pekerjaannya. Sepakannya ke arah sudut atas kanan gawang untuk mengganti skor jadi 2-2.

Skor imbang 2-2 bertahan sampai waktu normal habis sehingga laga juga harus lanjut ke babak waktu perpanjangan.

Babak Perpanjangan Waktu Juventus Vs Inter Milan

Di menit ke-97, Inter melakukan klaim penalti sesudah De Vrij dijatuhkan oleh De Ligt. Wasit sempat memeriksa VAR dan putuskan penalti untuk Inter.

Ivan Perisic sukses mengonversi penalti menghasilkan gol. Sepakannya ke arah sudut atas kiri gawang dan mengelabui Mattia Perin.

Gol! Perisic membuat gol ke-2 nya di pertandingan ini di menit ke-102. Perisic menerima bola dari Federico Dimarco dan melepas sepakan dengan kaki kiri. Bola ke arah sudut atas kanan dan tidak dapat dicapai Perin.

Susuna Pemain Juventus Vs Inter Milan

Juventus: M. Perrin; Danilo (Morata 41′), G. Chiellini (Arthur 84′), M. de Ligt, A. Sandro; J. Cuadrado, D. Zakaria (Locatelli 67′), A. Rabiot, F. Bernardeschi (Bonucci 67′); D. Vlahovic, P. Dybala (Kean 100′)

Inter Milan: S. Handanovic; M. Skriniar, S. de Vrij, Danilo D’Ambrosio (Dimarco 63′); M. Darmian (Dumfries 63′), N. Barella, M. Brozovic, H. Calhanoglu (Vidal 90+1′), I. Perisic; E, Dzeko (Correa 63′), L. Martinez (Alexis Sanchez 90+1′)

Postingan Terkait
Leave a Comment