Inter Milan Menang Lawan Sampdoria, Namun Gagal Raih Scudetto

Milan – Inter Milan berhasil menang 3-0 melawan Sampdoria pada pekan ini. Akan tetapi, Sang Ular harus mengikhlaskan Scudetto ke AC Milan yang saat bersamaan juga berhasil menggulingkan Sassuolo. Inter melayani Sampdoria di Giuseppe Meazza pada pertandingan pekan paling akhir Liga Italia 2021/2022, hari Minggu (22/5/2022) malam WIB. Nerazzurri masih turut serta pemburuan Scudetto dengan AC Milan.

Sang Ular sekarang ini ada di posisi kedua dengan 81 angka ketinggalan dua angka dari Milan di pucuk klasemen. Mereka perlu kemenangannya pada Sampdoria sekalian mengharap ketika yang serupa Rossoneri roboh di basis Sassuolo untuk menjaga titel juara Serie A.

Inter memimpin pertandingan sejauh 90 menit. Meskipun begitu, mereka sempat kesusahan menjebol gawang Sampdoria di babak pertama karena kegemilangan Emil Audero. Kekuatan Audero roboh di babak kedua. Inter dapat menggulirkan 3 gol lewat Ivan Perisic (menit ke-49) dan brace Joaquin Correa (menit ke-55 dan 57′).

La Beneamata mengamankan kemenangan 3-0. Tetapi, hasil ini tidak cukup bawa mereka mendapat Scudetto. Pasalnya di saat yang bertepatan, Milan menang dengan skor 3-0 atas Sassuolo. Inter harus ikhlas finish di posisi kedua dengan 84 poin tertaut dua angka dari Milan yang juara. Sementara, Sampdoria ada di posisi ke-15 dengan perolehan 36 poin.

Jalannya Laga Babak Pertama Inter Milan vs Sampdoria

Inter langsung tampil menyerang semenjak menit awal pertandingan. Tetapi, Sampdoria bermain rapat sampai membuat tuan rumah kesusahan masuk ke kotak penalti. Ini membuat Hakan Calhanoglu coba melalui tendangan di luar kotak penalti. Upayanya bisa ditangkap Emil Audero yang berdiri di bawah garis Il Samp.

Lautaro Martinez punyai kesempatan emas untuk bawa Inter unggul pada menit ke-24. Terima operan silang dari segi kiri, Lautaro yang tidak terkawal dapat menanduk bola. Gol batal muncul karena bola masih melebar tipis. Lautaro kembali memberikan ancaman dua menit berlalu melalui tendangan jarak jauh. Ini kali, eksperimennya masih pas di dekapan Emil Audero.

Emil Audero tampil hebat membendung serangan Inter. Dia membuat pengamanan berturut-turut dengan menepiskan sundulan Joaquin Correa dan tembakan kuat Marcelo Brozovic. Audero kembali berlaga dengan menggalkan tendangan Lautaro di muka gawang di menit ke-40. Performa bagus Audero buat skor masih tetap 0-0 sampai interval.

Kesempatan Inter untuk mendahului Milan dalam kompetisi Scudetto makin susah. Ini karena Il Diavolo unggul 3-0 atas Sassuolo saat babak pertama habis.

Babak Kedua Inter Milan vs Sampdoria

Inter langsung menggedor di awal babak kedua. Sodoran bola Nicolo Barella mejangkau Ivan Perisic yang bergerak dalam segi kiri kotak penalti. Tendangan Perisic mengenai Maya Yoshida saat sebelum mempedayai Audero. Inter dapat melipatgandakan keunggulan pada menit ke-55. Umpan Calhanoglu dapat diselesaikan Correa menghasilkan gol melalui tendangan terarah dari dalam kotak penalti.

Dua menit berlalu Inter dapat membuat gol ketiga. Correa kembali menggetarkan jaring Audero melalui tindakan pribadi menarik. Dia dapat memperdaya dua bek Sampdoria saat sebelum menggetarkan jaring Audero. Unggul 3 gol, Inter mengurangi gempuran. Tidak ada gol tambahan di tersisa pertandingan. Skor 3-0 untuk Inter akhiri 90 menit.

Susunan Pemain Inter Milan vs Sampdoria

Inter Milan: S. Handanovic; M. Skriniar, S. de Vrij (A. Ranocchia 73′), A. Bastoni (F. Dimarco 60′); D. Dumfries, N. Barella (A. Vidal 59′), M. Brozovic, H. Calhanoglu, I. Perisic (R. Gosens 60′); J. Correa (F. Caicedo 73), L. Martinez.

Sampdoria: E. Audero; B. Kelarzynski, A. Ferrari, M. Yoshida (G. Magnani 78′), T. Augello; A. Candreva (M. Damsgaard 62′), M. Thorsby (S. Trimboli 62′), R. Vieira (K. Askildsen 78′), T. Rincon, A. Sabiri; F. Caputo.

Postingan Terkait
Leave a Comment