Eintracht Frankfurt Mengakhiri Laga dengan Juara Liga Europa

Seville – Eintracht Frankfurt tampil jadi juara Liga Europa 2021/2022. Frankfurt menang 5-4 atas Rangers lewat beradu penalti, setelah seimbang 1-1 sepanjang 120 menit.

Final Liga Europa di antara Eintracht Frankfurt vs Rangers diadakan di Ramon Sanchez Pizjuan, hari Kamis (19/5/2022) pagi hari WIB. Rangers pimpin dahulu lewat Joe Ayodele-Aribo di menit ke-57, tetapi dibalas Frankfurt lewat Rafael Borre di menit ke-69.

Skor 1-1 bertahan sampai waktu normal habis, bahkan babak tambahan setelah. Juara juga ditetapkan melalui beradu penalti. Tidak berhasilnya penalti Aaron Ramsey sebagai pelaksana eksekusi keempat Rangers jadi pahlawan kemenangan Frankfurt. Frankfurt juga tampil jadi juara setelah lima pelaksana eksekusinya sukses melakukan pekerjaan.

Jalannya Laga Eintracht Frankfurt Vs Rangers

Kesempatan serius pertama terbentuk di menit keduabelas. Daichi Kamada menyerobot disebelah kiri dan usahanya ditepis Allan McGregor. Bola refleksi terkuasai Djibril Sow, tetapi bidikannya kurang kuat untuk mengalahkan penjaga gawang Rangers. Teror yang lain buat Rangers delapan menit berlalu. Ini kali Ansgar Knauff yang menyerang dari kanan, lalu bergerak menggunting ke tengah. Dia tembak dengan kaki kiri dan McGregor menepiskan bola ke luar lapangan.

Jesper Lindstrom tidak berhasil menyikat umpan korner Filip Kostic dengan prima. Bola jatuh ke Evan Ndicka, yang bidikannya meleset. Penekanan dari Rangers di menit ke-26. Joe Aribo ambil bola yang terlepas dari Ndicka dan arahkan tendangan ke gawang. Bola melaju tipis ke samping kiri.

Pekuang Kostic di menit ke-31 masih usai dari sisi gawang Rangers. Selang beberapa saat, tusukannya usai dengan kesempatan yang melebar. Kesempatan dari tendangan sudut untuk Rangers di menit ke-37. Umpan Borna Barisic disundul John Lundstram ke gawang, tetapi ditip saja oleh Kevin Trapp ke atas gawang.

Kesempatan buat Rangers pada periode injury time babak pertama. Ryan Jack dalam posisi bebas dan bebas untuk tembak dari depan kotak penalti, tetapi usahanya membumbung. Babak pertama usai.

Babak Kedua Eintracht Frankfurt Vs Rangers

Tiga menit babak kedua berjalan, kesempatan dibuat Frankfurt. Lindstrom tembak dari pinggir kotak penalti dan bola mengenai Glen Kamara, membuat McGregor mati cara. Tetapi bola hanya usai dari sisi gawang.

Frankfurt minta penalti di menit ke-52, sesudah Borre jatuh di bawah penekanan Connor Goldson. Wasit tidak menganggap pelanggaran, begitu hal Video Assistant Referee (VAR) yang memeriksa setelah itu.

Rangers membuat gol dan pimpin di menit ke-57. Sow salah memperhitungkan bola yang tiba dan malah membuat ke arah gawang sendiri. Aribo cepat membaca keadaan dan memburu bola, sementara Tuta yang menjaganya justru jatuh. Aribo juga dengan cukup bebas hadapi penjaga gawang dan mengalahkannya dengan shooting mencatatr.

Penekanan dari Frankfurt bisa disetop pertahanan Rangers di menit ke-60. Tendangan Lindstrom mengenai badan Calvin Bassey. Kesempatan baik untuk Frankfurt di menit ke-67. Kamada dalam posisi bebas terima umpan dari Sebastian Rode dan tinggal hadapi penjaga gawang. Tetapi sontekannya terlampau tinggi di atas gawang.

Tekanan dari Frankfurt berbuah hasil dua menit berlalu. Kostic mengirimi operan silang di depan gawang dan Borre bergerak dalam di antara dua bek untuk mencocor bola menghasilkan gol. Tendangan Jens Hauge di menit ke-77 belum menjumpai target untuk Frankfurt. Bola masih melejit ke atas gawang. Frankfurt terus memperlancar penekanan, tetapi gol tidak datang. Pertandingan diteruskan ke babak tambahan.

Sampai babak tambahan setelah, gol pembanding kedua team tidak terbentuk. Beradu penalti jadi pemasti titel juara. Penendang keempat Rangers, Aaron Ramsey, tidak berhasil sesudah bidikannya ditepis penjaga gawang.

Penentuan Juara Lewat Adu Penalti

Kelima penendang Eintracht Frankfurt sukses menyelesaikan penalti, pastikan kemenangan dan titel juara.

Pemain yang melakukan penalti:

Rangers

J. Tavernier Gol
S. Davis Gol
S. Arfield Gol
A. Ramsey Tidak berhasil
K. Roofe Gol

Eintracht Frankfurt

C. Lenz Gol
A. Hrustic Gol
D. Kamada Gol
F. Kostic Gol
R. Borre Gol

Susunan pemain Eintracht Frankfurt Vs Rangers

Eintracht Frankfurt: K. Trapp; A. Toure, Tuta (M. Hasebe 58′), E. Ndicka (Lenz 101′); A. Knauff, S. Rode (Jakic 90′), D. Sow (Hrustic 106′), F. Kostic; D. Kamada, R. Borre, J. Lindstrom (Hauge 71′)

Rangers: A. McGregor; J. Tavernier, C. Goldson, C. Bassey, B. Barisic (Roofe 117′); R. Jack (Davis 74′), J. Lundstram, G. Kamara (Scott Arfield 91′); R. Kent, J. Aribo (Sands 101′), S. Wright (Sakala 74′ (A. Ramsey 117′))

Postingan Terkait
Leave a Comment